Seleb

Nyaman Berperan Antagonis, Edward Akbar Ditantang Protagonis di Film Terbaru

ZETIZENS.ID – Edward Akbar dengan nama lengkap Edward Akbar Samello merupakan aktor yang sering berperan sebagai tokoh antagonis atau jahat dalam setiap film yang ia bintangi.

Dalam rekam jejak karirnya di dunia entertainment, ia pernah mendapatkan penghargaan kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop.

Aktor 38 tahun itu telah memulai karirnya di Entertainment sejak 2013 dengan membintangi film pertamanya yang berjudul Air Terjun Pengantin Phuket.

Selama bermain film, Edward lebih sering memerankan tokoh jahat, contohnya dalam film Foxtrot Six. Dalam film tersebut ia mengaku butuh waktu yang lama untuk mendalami peran sebagai tokoh Wisnu dengan karakter yang antagonis.

Demi menghasilkan akting yang totalitas, selama setengah tahun ia mengubah pemikirannya menjadi seperti yang dimiliki Wisnu.

Setelah proyek film itu selesai, Edward Akbar pelan-pelan mengembalikan karakter aslinya agar tidak terbawa dalam kehidupan sehari-harinya.

Profesionalitas Edward dalam berakting memang tidak dapat diragukan. Seorang aktor yang baik, memang harus mendalami setiap peran yang diberikan padanya.

Bukan hanya melakukan riset tentang tokoh yang akan dimainkan, tak jarang ada aktor yang coba menguras emosi terdalam, agar lebih dalam masuk ke peran yang diharapkan.

Dan hal itu pula yang dilakukan Edward Akbar. Karena terlalu sering memerankan tokoh antagonis, Edward justru nyaman dengan perannya sebagai karakter antagonis. Terlebih, ia sudah sering mengasah karakter tersebut dengan mendalam.

Di saat ia sudah nyaman dengan peran antagonis, rupanya banyak yang menantang dirinya untuk bermain film sebagai tokoh protagonis.

Kepiawaiannya dalam berakting memang layak diacungi jempol. Ia juga miliki tips agar bia dapat lihai dalam berbagai karakter.

“Kepercayaan, itu resep utama saya agar kita bisa bersinergi dengan lawan main, siapapun dia. Selain itu, kita juga harus menjaga kekompakan tim. Jangan lupa, sebagai pemain harus disiplin, fokus, dan konsisten untuk menciptakan karya terbaik,” katanya.

Dengan bakat aktingnya yang luar biasa, sangat memungkinkan dirinya mendapat tawaran sebagai tokoh protagonis di serial lainnya. Di fil terbarunya bergenre horor, i memerankan tokoh protagonis loh. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button