Pucuk Coolinary Festival Dukung UMKM Kuliner dan Sajikan Ratusan Menu Viral bagi Pecinta Kuliner Indonesia
ZETIZENS.ID – Teh Pucuk Harum kembali menggelar Pucuk Coolinary Festival2024, festival kuliner FYP terbesar dengan lebih dari 200 UMKM Kuliner dan 500 jenis makanan yang dinantikan ratusan ribu pecinta kuliner yang diselenggarakan tanggal 2-3November 2024 di Gelora Bung Karno (GBK) Parkir Timur Senayan, Jakarta.
Teh Pucuk Harum yang dikenal sebagai pemimpin pasar Teh kemasan siap minum di Indonesia dengan tagline “Rasa Teh Terbaik Ada di Pucuknya”, mengusung tema kuliner FYP “Makan BarengPucuk, Baru Enak”.
Tema ini menegaskan bahwa Teh Pucuk Harum adalah pendampingsempurna untuk berbagai makanan favorit masyarakat, dengan kesegaran teh yang dibuatdari pucuk teh pilihan yang kaya antioksidan, rasa manisnya yang pas, tidak nyangkut dileherdan tidak bikin haus lagi.
Gina Iswary, Senior Marketing Manager Teh Pucuk Harum mengatakan, “Teh Pucuk Harumselalu berkomitmen untuk memajukan pelaku UMKM kuliner, kali ini Pucuk CoolinaryFestival hadir dengan skala yang lebih besar dengan menghadirkan lebih dari 200 UMKMKuliner dan 500 jenis makanan FYP yang sedang tren di sosial media. Melalui festival ini kami berharap dapat membantu untuk mempopulerkan dan mempertemukan pelakuUMKM dengan pecinta kuliner. Di sini kami dedikasikan komunitas khusus yangmenghubungkan antara UMKM kuliner dan pecinta kuliner dalam naungan “Sahabat PucukCoolinary”.
Tidak hanya itu, Pucuk Coolinary Festival 2024 juga secara keseluruhan dihadirkan dalamtampilan dan suasana yang lebih seru dan interaktif agar lebih dinikmati oleh seluruhpengunjung, terutama generasi muda.
Melalui kegiatan ini mereka ingin memberikan pengalaman kuliner yangberbeda dibanding festival kuliner lainnya, dengan menghadirkan lebih dari 200 tenant dan 500 jenis makanan viral sehingga bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung.
Teh Pucuk Harum juga bermitra dengan pemerintah sebagai bentuk kolaborasi dalammemajukan UMKM kuliner Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari kementerian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.
Hal ini sejalan dengan program pemerintah untukmemfasilitasi upaya promosi para UMKM kuliner Indonesia.
Melalui promosi secara masif seperti di Pucuk Coolinary Festival 2024, maka pertumbuhan industri kuliner dipercaya akan menjadi lebih pesat, karena UMKM kuliner memegang peranan penting dalam menopang kemajuan industri ini.
Untuk memenuhi semua preferensi pilihan cita rasa konsumen Pucuk Coolinary Festivalhadirkan tiga zona yang terdiri pedas, gurih dan manis dengan lebih dari 500 jenis makanandan 200 tenant makanan se-Jabodetabek, di antaranya: Sate Klatak Pak Pong, MieBangladesh Agam, Ikan Laut Pedas Meldy, Ketan Susu Barito, Soto goreng Bang Ateng dan beragam tenant lainnya.
“Merasa senang dan bangga bisa menjadi satu dari ratusan partisipan yang bisa mengikuti ajang sebesar Pucuk Coolinary Festival 2024. Festival ini sangat membantu kami para pelakuusaha kuliner untuk mendapatkan eksposur agar bisnis kami dikenal lebih luas lagi dimasyarakat. Semoga ke depannya dunia kuliner di Indonesia semakin berkembang dan lebihbanyak dikenal, tidak hanya di Jakarta namun bisa ke kota-kota lainnya,” kata Uda Naldysebagai pemilik dari Pangeran Mudo dan salah satu perwakilan tenant Pucuk CoolinaryFestival 2024.
Tak hanya sampai di situ, Pucuk Coolinary Festival juga bisa memeriahkan kegiatan dinikmati serta berbagai kegiatan seru seperti music performance dari Rossa, Yura Yunita, RAN, dan Maliq D’Essential.
Selain itu terdapat program bagi bagi cemilan FYP gratis dan juga Spicyking noodle contest; lomba makan pedas dengan level pedas yang ditentukan.
“Tidak hanya di Jakarta, kami akan hadirkan pengalaman kuliner dengan makanan FYP diPalembang, Medan, Bali dan kota lainnya. Kami harap dengan seluruh rangkaian kegiatanyang kami hadirkan di Pucuk Coolinary Festival dapat menjadi katalisator yang kuat untukmendorong kemajuan UMKM kuliner Indonesia,” tutup Gina. (Sobri)