Traveling

Danau Retensi KP3B, Pernah jadi Tempat Spesial

ZETIZENS.ID – Apakah kamu sudah tahu kalau di KP3B alias kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten ada danau, Zet? Yap, danau retensi ini pernah jadi tempat spesial.

Jadi, pada 17 Agustus 2024 lalu, bendera merah putih raksasa dibentangkan di sini. Laman DPRD Banten menyebut, Ketua DPRD Banten Andra Soni ikut bentangkan bendera merah putih raksasa di danau retensi KP3B, Sabtu (17/8/24).

Pembentangan bendera merah putih raksasa ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diungkapkan Andra Soni usai kegiatan berlangsung, ia bersama para relawan turut gembira bisa membentangkan bendera raksasa yang berukuran 45 x 30 meter ini.

“Saya bersama para relawan melakukan kegiatan pembentangan bendera raksasa di danau KP3B, dan kami sangat bergembira dan menikmati kegiatan ini,” ungkapnya.

Andra Soni menyampaikan bahwa pesan dibalik kegiatan ini yaitu menunjukan bahwa pemerintah Banten harus selalu memastikan ketersediaan air sepanjang musim untuk seluruh warga di Banten.

Provinsi Banten harus terus memaksimalkan potensi air di Banten. Ketersediaan air sangat dibutuhkan untuk beragam kebutuhan baik itu pertanian, industri dan kebutuhan lainnya.

Laman Solopos menyebut, sejumlah relawan dan forum pencarian dan pertolongan (SAR) Banten membentangkan bendera Merah Putih raksasa di atas permukaan air di danau retensi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten, Sabtu (17/8/2024).

Forum Potensi SAR Banten dalam rangka merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia, membentangkan bendera Merah Putih dengan ukuran 45×35 meter dan berat 150 kilogram yang melibatkan 17 perahu karet, 8 bendera kecil, 45 perenang dan 200 sukarelawan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar hadir, menaiki perahu karet untuk menyaksikan pembentangan bendera Merah Putih di atas permukaan air di danau retensi KP3B. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button