Edu

Pendaftaran AHM Best Student 2024 Dibuka

Tantang Pelajar SMA Adu Kemampuan Gagasan Inovatif

ZETIZENS.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer Honda seluruh Indonesia membuka pendaftaran ajang AHM Best Student (AHMBS) 2024 yang menantang para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) beradu kemampuan dalam memaparkan gagasan dan karya inovatif untuk membangun negeri.

Program yang telah terselenggara lebih dari dua dekade ini secara konsisten telah melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia melalui beragam inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Gelaran AHMBS 2024 yang memasuki tahun ke-22 mengusung tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

Para peserta ditantang untuk mempresentasikan ide atau karya terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan & kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi atau UMKM.

Para calon peserta AHMBS 2024 dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBS2024 yang mulai dibuka pada 3 Juli – 31 Agustus 2024.

Para siswa multitalenta yang aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga juga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya, sejalan dengan 17 indikator SDG’s.

Gen Z yang saat ini menjadi siswa sederajat SMA yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) tahun ajaran 2024/2025 dapat menuangkan karya terbaiknya yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas.

Ide atau karya yang didaftarkan akan dikurasi secara berjenjang oleh para dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi, baik dari akademisi, praktisi dan profesional.

Seleksi peserta terbaik AHMBS 2024 dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi di tingkat regional, seleksi karya tulis, seleksi wawancara online, hingga nantinya 27 peserta terbaik akan masuk dalam presentasi final tingkat nasional pada Oktober 2024.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan konsisten menggandeng generasi muda yang peduli terhadap isu sosial dan isu pembangunan berkelanjutan untuk melakukan aksi nyata.

Inovasi dengan teknologi kekinian menjadi kekuatan bagi generasi muda dalam mengembangkan ide atau karya guna kemajuan bangsa.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, AHM terus hadir bersama masyarakat membangun negeri melalui program unggulan bidang pendidikan yaitu AHM Best Student guna menyiapkan generasi muda unggul dan kreatif dengan ide atau karya inovatif yang berdampak positif di masyarakat,” ujar Muhib.

Para finalis nasional berkesempatan meraih hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor All New Honda BeAT, beasiswa pendidikan dengan total puluhan juta rupiah dan hadiah menarik lainnya.

Selain itu bagi para guru pembimbing yang berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara nasional juga akan mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan jangka panjang di bawah naungan AHM. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button