
ZETIZENS.ID – Bellayu, brand beauty hair tools dan hair care premium asal Singapura di bawah naungan PT. Gamoda, dengan sukacita mempersembahkan kampanye LIMITLESS untuk memperingati Hari Autisme Sedunia yang jatuh setiap tanggal 2 April.
Kampanye LIMITLESS menjadi wujud nyata fokus kepedulian Bellayu mengenai masalah autisme, termasuk yang ada di Indonesia.
Dan, dalam kesempatan yang sama, Bellayu juga menggandeng Yayasan Masyarakat Peduli Autisme Indonesia (MPATI) sebagai kolaborator untuk mendukung penuh gerakan positif yang secara aktif dijalankan sejak 15 Maret hingga 31 Mei 2025 ini.
Kampanye LIMITLESS yang diinisiasi oleh Owner & CEO BELLAYU, Gabriella Chong, ini menggabungkan tiga aktivasi dalam rangkaian programnya. Pertama yaitu donasi, dari 10 persen hasil penjualan seluruh produk premium Bellayu selama periode waktu tersebut.
Kedua yakni edukasi, melalui penayangan konten serta diskusi bertema ”Cita dan Cinta Tanpa Batas Untuk Autisme” via Instagram Live bersama para penggiat dan pemerhati Autisme Indonesia. Ketiga yaitu apresiasi, dengan memberikan 10 produk hair tools premium Bellayu kepada 10 sosok perempuan dan ibu inspiratif pendamping para anak spesial.
Seperti tagline yang diusung yakni ’Cita dan Cinta Tanpa Batas Untuk Autisme’, kampanye LIMITLESS menjadi langkah sederhana namun dianggap berarti yang diharapkan oleh Bellayu dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan ruang aman dan nyaman bagi para sahabat penyandang Autis di Indonesia.
”Kalau boleh jujur, kampanye Limitless ini sebenarnya menjadi refleksi bagi saya pribadi sebagai seorang perempuan dan Ibu. Bagaimana saya mengapresiasi diri sendiri dan semua Ibu hebat di luar sana yang dianugerahi amanah, kasih sayang serta kesabaran dan keikhlasan dalam momen indah membesarkan buah hati spesial,” ungkap Gabriella Chong, yang juga merupakan inisiator dari kampanye LIMITLESS.
Hal senada juga diutarakan oleh Ketua MPATI, DR.dr. Lies Dina Liastuti,SpJP(K),MARS, yang mengatakan bahwa kampanye LIMITLESS ini sangat menyentuh dan selaras dengan semangat perjuangan para sahabat Autis dan keluarganya.
“Kami menyambut dengan penuh apresiasi inisiatif Bellayu yang memilih untuk berjalan bersama kami. Tema ‘Cita dan Cinta Tanpa Batas’ merupakan cerminan harapan dan kekuatan dari komunitas Autisme di Indonesia yang sering kali menghadapi stigma dan keterbatasan akses dalam pendidikan, kesehatan, fasilitas publik, dan lapangan pekerjaan,” ujar Lies Dina Liastuti yang juga merupakan Ibu dari dewasa penyandang Autisme yang juga berprofesi sebagai Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah.
Dalam momen penyerahan simbolis donasi dari Bellayu melalui Kampanye LIMITLESS pada Senin 26 Mei 2025 lalu yang bertempat di Kantor Yayasan MPATI di Gedung Hastacentra Mitra Graha, Jakarta Selatan, Ketua MPATI juga memaparkan dan mengingatkan bahwa kebutuhan sahabat Autis di Indonesia masih sangat besar, terutama empat pokok hal mengenai akses pemeriksaan dan diagnosis dini yang merata, pendidikan dan terapi yang berkualitas serta terjangkau, kesempatan untuk tumbuh dalam lingkungan sosial yang mendukung, dan yang terakhir ialah program pemberdayaan dan pelatihan keterampilan menuju kemandirian.
Langkah Konkret Kolaborasi BELLAYU bersama MPATI
Bellayu dan MPATI telah membuat collaborative content untuk menyuarakan pentingnya isu Autisme kepada masyarakat luas.
Harapannya, dengan pesan tersebut, makin banyak orang yang turun tangan untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah Autisme. Bentuk langkah konkret lainnya di antaranya:
Lomba desain tagline dan cerita pendek ”Be Kind Be Strong”.
Zoominar bertemakan Cantik Lahir dan Batin Bersama Bellayu yang membahas kesehatan mental para ibu dari anak dengan Autisme.
Lomba lukis bertemakan ”Aku Sayang Ibuku” untuk memperingati Hari Ibu pada bulan Desember 2025 mendatang.
Workshop bertemakan ”Memperindah Rambut untuk menjadi sehat” untuk siblings individu dengan Autisme mendatang.
Harapan BELLAYU dan MPATI Atas Kolaborasi Kampanye LIMITLESS
MPATI berharap bahwa kolaborasi ini bisa mendorong gerakan nasional yang lebih luas untuk menciptakan lebih banyak ruang inklusif di seluruh penjuru negeri.
”Kami ingin kampanye ini menjadi awal dari perubahan sosial yang nyata. Dengan dukungan dari Bellayu, kami yakin semangat kolaborasi ini akan menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dan menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam gerakan Indonesia Ramah Autisme. Dengan harapan kita bersama dalam kolaborasi ini maka tidak ada keluarga yang berjalan sendiri,” ujar dr. Lies, Ketua MPATI.
Gabriella Chong yang juga merupakan Co. Founder dari EMUNA International School of Singapore menuturkan, bahwa LIMITLESS menjadi transformasi dari asa, cita, cipta dan cintanya pada kedua buah hatinya, khususnya kepada putra keduanya.
”Saya selalu meyakini bahwa hal sekecil apa pun yang dilakukan dengan jujur serta tulus akan terasa dan memberi manfaat, termasuk dukungan nyata yang kita lakukan untuk anak-anak dengan Autisme. Semoga di suatu waktu nanti, Putra kedua saya, Gareth Sebastian Chong, dapat menjadi salah satu sosok yang beruntung untuk bisa melihat serta merasakan tujuan mulia dari kampanye Limitless. Dan ia bisa membuktikkan bahwa Autisme bukanlah keterbatasan, melainkan kesempatan dan keajaiban,” tutup Gabriella. (Sobri)