Viral

KLP48 Terbentuk di Malaysia, Simak Beberapa Informasi yang Harus Kamu Tahu!

ZETIZENS.ID – Hingga saat ini AKB48 dan sister grup 48 di luar negeri mendapat dukungan hangat dari masyarakat.

Ini menjadi salah satu alasan peluncuran KLP48 yang akan berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 1 Januari 2024.

“Rincian lebih lanjut tentang kegiatan di masa depan akan diumumkan di situs web di bawah ini. Kami menghargai dukungan Anda,” tulis perwakilan KLP48 melalui siaran pers yang Zetizens terima melalui surel.

Sudah 12 tahun sejak berdirinya JKT48, sister grup pertama di luar negeri, dan sejak itu, banyak sister group yang berkembang di seluruh Asia.

“Setelah menerima pujian atas pengetahuannya di dunia hiburan luar negeri, khususnya di Asia, dari General Producer Yasushi Akimoto, kami dengan bangga mengumumkan bahwa Nariaki Terada dari Superball Inc. telah ditunjuk sebagai General Producer dari 48 sister grup di luar negeri,” begitu bunyi pengumuman dari siaran pers tersebut.

KPL48 didukung berbagai situs dan media sosial resmi, yaitu:
– Situs Resmi KLP48 https://KLP48.my/
– Facebook https://www.facebook.com/KLP48official/
X https://twitter.com/KLP48official
– Instagram  https://www.instagram.com/KLP48official/
– TikTok https://www.tiktok.com/@klp48_official
– YouTube https://youtube.com/?si=yOWeQO9NgN5W3viR

FYI, 48 ENTERTAINMENT SDN. BHD. (CEO:Jun Hiraguchi) telah menandatangani perjanjian lisensi dengan Superball Inc. (CEO: Nariaki Terada), perusahaan operasional dari AKB48 Overseas Sister Groups, dan meluncurkan “KLP48” di Kuala Lumpur, Malaysia, AKB48 Overseas Sister Group ke-10 mulai 1 Januari 2024.

Perusahaan lisensi resmi 48 Grup luar negeri dipegang oleh Superball Inc dengan CEO Nariaki Terada dan beralamat di KTT Building 2-16-7 Shiba Minato-ku Tokyo 105-0014.

Sementara perusahaan lisensi resmi AKB48 meliputi manajemen artis, bisnis acara, dll serta pengelolaan perizinan sister grup luar negeri juga meliputi manajemen artis. Antara lain menangani Rina Izuta, Sheki Arzaga, Miu Shitao, dan Quadlips.

Untuk perusahaan operasional lokal ditangani 48 ENTERTAINMENT SDN. BHD. dengan CEO Jun Hiraguchi dan beralamat fi NO. 5 1, Jalan SL 1/12, Bandar Sungai Long, 43000 Kajang, Selangor, Malaysia.

Sebagai perusahaan operasional KLP48 Malaysia sister grup luar negeri AKB48, menangani bisnis lisensi eksklusif untuk semua hak kekayaan intelektual yang terkait dengan KLP48, hak distribusi eksklusif untuk konten digital (termasuk game) yang berkaitan dengan KLP48 melalui internet atau media sosial, pemegang lisensi resmi KLP48 yang berbasis di Kuala Lumpur mencakup operasional bisnis KLP48 dan manajemen anggota KLP48.

Konsep Tokyo Town di Kuala Lumpur yang diusung meliputi desain dan produksi ruang perkotaan serta memproduksi area kreasi masa depan.

Strategi Bisnis DX antara lain pengembangan karakter dan manajemen, bisnis konten kekayaan intelektual (IP) serta pengembangan bisnis di ruang metaverse. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button