Viral

Apapun Lagu Masuk Indonesia Ada Versi Koplonya, Cewek Malaysia Heran

ZETIZENS.ID – Platform TikTok memang banyak digunakan sebagai tempat curhat atau bercerita tentang sebuah keresahan penggunanya.

Baru-baru ini gadis asal Malaysia menyampaikan keresahan sekaligus keheranannya.

Gadis asal Malaysia itu heran dan mempertanyakan mengapa setiap kali lagu masuk ke Indonesia selalu ada versi koplonya.

Seiring dengan berkembang media sosial musik dangdut koplo memang telah terkenal ke segala penjuru dunia, termasuk Indonesia. TikToker asal Malaysia, @ayuniehusna mencontohkan lagu berjudul Isabela yang jadi versi dangdut koplo.

“Aku mau tanya sama teman-temanku yang berada di Indonesia. Kenapa kebanyakan lagu di Indonesia ini, banyak dikoplokan,” kata pemilik akun TikTok @ayuniehusna, Minggu (17/12/2023).

Lantas ia pun sempat mencontohkan lagu Malaysia yang dikoplokan salah satunya berjudul ‘Suci dalam Debu’ karya grup musik asal Malaysia, Iklim.

“Suatu hari nanti pastikan bercahaya, tiba-tiba ada suara aaa…aaa…dan tiba-tiba ada bunyi gendang,” ujarnya.

Ia menganggap, beberapa lagu dibuat dengan alunan musik sedih untuk healing tapi ketika dikoplokan jadi tidak dapat feel sedihnya.

“Kan lagunya buat healing, lagu lagi sedih, tapi ketika dikoplokan ya jadi tidak sedihlah, kayak gimana tuh,” katanya sambil tertawa.

Menurutnya, lagu tersebut seharusnya bernuansa sedih, tetapi setelah masuk ke Indonesia lagu itu justru berubah jadi koplo.

Anggapan itu kemudian viral dan ramai dibicarakan di media sosial. Gadis asal Malaysia tersebut terheran-heran.

Pasalnya, lagu sedih milik salah satu musisi di negara mereka tiba-tiba berubah suasananya menjadi lagu yang sangat ceria dan membuat para pendengarnya bergoyang.

Musik dangdut koplo di Indonesia sejak dulu sampai sekarang memang sudah sangat menjamur. Namun, tidak semua lagu koplo diciptakan khusus untuk aransemen koplo.

Gadis tersebut juga mengaku kaget, ketika mendengar lagu ‘Suci dalam Debu’ tiba-tiba ada bunyi gendang yang masuk.

Maka lagu yang seharusnya menjadi sarana untuk menyelami kesedihan dan kegalauan justru malah bikin orang tak jadi sedih dan gagal menggalau.

Tidak hanya ramai di Tiktok, tetapi hal tersebut juga banyak diperbincangkan di platform X.

Banyak juga orang Indonesia yang berpendapat sama dengan gadis asal Malaysia tersebut. Karena memang betul, banyak sekali lagu-lagu sedih
yang menjadi dangdut koplo di Indonesia.(Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button