Seleb

Shania Junianta eks JKT48 dan Jonatan Christie Menikah!

ZETIZENS.ID – Shania Junianatha atau Shanju eks member JKT48 generasi 1 dan pebulu tangkis Jonatan Christie atau Jojomenikah pada Jumat (1/12/2023).

Upacara pernikahan keduanya ditayangkan secara live streaming di YouTube.

Leonardus Jonatan Christie dan Cresentia Shania Junianatha menikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Upacara pernikahan berlangsung khidmat dengan hiasan bunga lili dan mawar putih di altar.

Jojo yang mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna abu-abu tampak tersenyum semringah saat berjalan di lorong menuju altar.

Detik menyebut, tak terlihat terlalu banyak undangan dalam upacara pernikahan tersebut, sepertinya hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

Shanju tampil anggun dengan gaun pernikahan berwarna putih lengkap dengan tudung transparan. Dia membawa buket bunga putih ketika berjalan menuju altar ditemani sang ayah.

FYI, Jojo dan Shanju sudah mengumumkan pertunangan mereka pada 26 Desember 2021. Hubungan asmara yang awalnya tertutup ini pelan-pelan mulai berani mereka buka ke publik.

Juli 2019, Shanju yang membuat Q&A di channel YouTubenya, membuat klarifikasi soal kedekatannya dengan atlet bulu tangkis itu. Shanju mengatakan dirinya dan Jojo sudah saling kenal karena beribadah di gereja yang sama.

Saat itu, Shanju menceritakan dirinya memberanikan menyapa Jonatan Christie untuk meminta video ucapan ulang tahun untuk temannya. Teman Shanju adalah penggemar berat Jonatan Christie.

Pada 25 Desember 2020, Jonathan Christie dan Shanju go public. Shanju memasang foto berdua dengan Jonatan Christie. Mulai dari situ, keduanya tak lagi canggung memperlihatkan kebersamaan mereka.

CNN Indonesia menyebut, setelah menikah, Jonatan tidak akan punya banyak waktu untuk langsung melakukan bulan madu.

Pasalnya ia masih harus menjalani turnamen BWF World Tour Finals yang akan berlangsung 13-17 Desember mendatang.

BWF World Tour Finals adalah turnamen elite untuk delapan pemain/ganda terbaik tahun ini dari segi jumlah poin. Dalam ranking BWF World Tour, Jonatan ada di nomor urut kedua di bawah Kodai Naraoka.

Di tahun ini, prestasi Jonatan terbilang bagus. Ia berhasil menjadi juara di Indonesia Masters, Hong Kong Open, dan French Open. Namun kekalahan di babak awal pada ajang Asian Games dan Kejuaraan Dunia membuat nama Jonatan tetap tak lepas dari kritik.

Setelah menyandang status baru, Jonatan tentu punya motivasi tambahan untuk mengukir prestasi terbaik di ajang BWF World Tour Finals. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button