Nusantara

Pasar Lingkungan, Warga Antusias Pakai Transaksi Digital

ZETIZENS.ID – Bank Indonesia Provinsi Banten menyelenggarakan Pasar Lingkungan dengan tagline hastag Juragan alias “Jumat Bergerak, Gelorakan Pangan” dalam rangka sosialisasi digitalisasi di Pasar Banjar Asri, Cipocok Jaya, Kota Serang pada Jumat (24/11/2023).

Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan olahraga dan senam bersama masyarakat lingkungan Cipocok, Sosialisasi CBP, Pasar Siap QRIS, terdapat kas keliling hingga kuis.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh ASDA II Pemerintah Kota Serang, Yudi Suryadi yang mengatakan bersinergi untuk Kota Serang dalam dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi dan sosialisasi digitalisasi agar masyarakat khususnya pedagang terbiasa menggunakan digitalisasi.

“Alhamdulillah dengan adanya event ini masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan mudah-mudahan ini kita terus jalankan bukan hanya kecamatan Cipocok namun di kecamatan lainnya juga,” ujar Yudi Suryadi, ASDA II Pemerintah Kota Serang.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPW Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin Sahabat juga mengungkapkan tujuan adanya kegiatan ini untuk memasarkan pasar lingkungan agar lebih efektif untuk menurunkan inflasi di Kota Serang.

Sebelumnya, kegiatan ini juga dilakukan operasi pasar terlebih dahulu. Pasalnya, harga sembako saat ini naik drastis seperti cabai, bawang, dan telur.

“Karena kita tahu ya inflasi di akhir tahun ini mulai naik. Mudah-mudahan kegiatan hari ini juga memastikan pemerintah selalu hadir untuk menjaga pasokan dan juga pengendalian harga. Jadi masyarakat tak perlu khawatir bahwa pasokan itu aman,” ujarnya.

Untuk itu, Imaduddin juga menghimbau kepada masyarakat untuk belanja bijak alis tidak berlebihan. Ia juga berharap dengan adanya Pasar Lingkungan ini, masyarakat dapat terbiasa menggunakan pembayaran melalui QRIS.

Nantinya, program ini akan diselenggarakan kembali dan tidak hanya di lingkungan Cipocok saja. (Ismi)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button