Viral

Bunda Corla Komentar Lowongan Kerja di Indonesia, Ramai Dibahas

ZETIZENS.ID – Bunda Corla terkenal dengan gaya berbicaranya yang nyeletuk dan terkadang terkesan sinis dan menyindir.

Banyaknya pengangguran di Indonesia memang membuat miris dan banyak dikeluhkan. Pasalnya, tingginya angka pengangguran selaras dengan meningkatnya jumlah kemiskinan masyarakat Indonesia.

Bunda Corla mengaku miris karena umur menjadi salah satu faktor banyaknya pengangguran di Indonesia. Lowongan kerja yang dibatasi untuk usia di atas 30 tahun di Tanah Air dinilai tidak efektif.

Komentar Bunda Corla terkait dengan pengangguran di Indonesia yang ramai dibahas diungkapkan melalui live streamingnya di akun TikTok milik Bunda Corla.

Tak disangka-sangka, Bunda Corla yang biasanya membahas seputar topik-topik gosip dan lagu, saat itu justru mengomentari perihal sistem Indonesia sendiri. Bahkan Bunda Corla pun menyampaikan persoalan tersebut sebagai pesan menohok untuk para capres yang saat ini yang sedang berkonsentrasi di Pilpres 2024 yang akan datang.

Aksi Bunda Corla yang mengomentari pemerintah terhadap jumlah pengangguran dan batasan usia pada setiap lowongan, dianggap mewakili suara rakyat. Bunda Corla menyebut bangsa ini ketinggalan zaman tak seperti Jerman.

“Di sini nggak kayak Indonesia, Indonesia ketinggalan jaman. Masih aja pikirin umur, makanya banyak pengangguran. Makanya Indonesia itu nggak kaya-kaya penduduknya, Miskin semua,” ungkap Bunda Corla melalui live di media sosial TikTok miliknya.

Ia menilai, terlalu banyak tahapan seleksi pekerjaan yang membuat gugur banyak calon pekerja yang akhirnya meningkatkan angka pengangguran.

“Bagaimana Indonesia bisa maju, yang dipilih orang-orang tertentu sementara banyak orang yang memerlukan pekerjaan,” ungkapnya.

Banyak netizen yang membenarkan kata-kata Bunda Corla, dirinya menyayangkan terkait batas usia untuk melamar pekerjaan yang ada di Indonesia juga seleksinya yang rumit.

Dalam sesi livenya, Bunda Corla dengan emosi menjawab pertanyaan netizen yang mempertanyakan apakah di Jerman ada batasan usia untuk bekerja.

Ia menjawab bahwa Jerman tidak ada batas usia untuk bekerja, yang berbanding terbalik dengan di Indonesia.

“Bisa sampai umur kau bongkok. Enggak pake-pake umur di sini. Di sini (Jerman) enggak kayak di Indonesia,” kata Bunda Corla dengan gaya khas bicaranya. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button