Highlight

PLN UID Banten Berhasil Suplai Listrik Andal Sebesar 14,9 GWh

ZETIZENS.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berhasil menyuplai listrik andal sebesar 14,9 GWh (Giga Watt Hour) kepada PT Cemindo Gemilang Tbk, salah satu perusahaan produsen semen terkemuka di Indonesia.

Kerjasama ini diimplementasikan melalui Program Akuisisi Captive Power, yang memungkinkan PT Cemindo beralih dari pembangkit listrik mandiri ke pasokan listrik PLN yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Momen penandatanganan Berita Acara kerjasama berlangsung di kantor PLN UID Banten dan dihadiri oleh General Manager Bayah Plant PT Cemindo Gemilang, Dae Ho Lee serta General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin.

Acara ini juga disaksikan oleh Vice President Akuisisi Pelanggan dan Layanan Khusus PT PLN (Persero), Faisal Muslim bersama jajaran Senior Manager PLN UID Banten.

General Manager Bayah Plant PT Cemindo Gemilang, Dae Ho Lee menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap komitmen PLN dalam menyediakan pelayanan berkualitas. Ia meyakini penggunaan listrik PLN akan lebih efisien dan mampu meningkatkan produktivitas perusahaan.

“Kami percaya bahwa dengan beralih ke listrik dari PLN, dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan kami secara optimal,” ujar Dae Ho Lee.

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

“Kami tidak ragu untuk mempercayakan urusan kelistrikan perusahaan kami kepada PLN dengan pelayanan yang optimal, komunikatif, dan dapat diandalkan,” tambah Dae Ho Lee.

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin (Andy Acha) menegaskan bahwa Program Akuisisi Captive Power ini memungkinkan pelanggan untuk lebih fokus pada peningkatan kapasitas produksi. PLN, sebagai penyedia energi, akan bertanggung jawab atas kelistrikan dan pemenuhan kebutuhan energi pelanggan.

“Saat ini pasokan listrik PLN di wilayah Banten memiliki ketersediaan daya yang cukup. Pasokan ini diantaranya juga kami siapkan untuk mendukung geliat pertumbuhan ekonomi khususnya untuk pelanggan sektor industri di Banten. Hal ini lantaran Banten sudah menjadi salah satu daerah tujuan investasi di Indonesia sekaligus lokasi strategis penghubung Jawa dengan Sumatera,” jelas Andy Acha.

Dengan kerjasama ini, PLN tidak hanya menunjukkan komitmennya sebagai mitra strategis bagi industri, tetapi juga berkontribusi dalam mendukung percepatan bauran energi bersih nasional. Diharapkan kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua perusahaan serta masyarakat luas. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button