Highlight

PLN UID Banten Berhasil Melakukan Penyambungan Listrik Secara Serentak

ZETIZENS.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan kelistrikan yang prima dan responsif kepada pelanggan.

Pada Jumat, 30 Agustus 2024, PLN UID Banten berhasil melakukan penyambungan listrik secara serentak program ‘Juliet’ atau Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR).

Kegiatan ini menjadi seremonial bahwa di bulan Agustus PLN UID Banten telah melakukan penyambungan lebih dari 1.000 pelanggannya.

Program ‘Juliet’ dihadirkan untuk mempercepat proses Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD), khususnya bagi pelanggan dengan tegangan rendah, mulai dari 900 VA (volt-ampere) hingga 197.000 VA.

Program ini juga menjadi bukti bahwa PLN senantiasa memberikan pelayanan prima dan cepat kepada seluruh pelanggan.

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin mendorong masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile dalam pengajuan permohonan pasang baru maupun perubahan daya listrik di rumah.

Menurutnya, aplikasi ini hadir untuk mempermudah proses pengajuan dan memastikan setiap permohonan pelanggan ditangani secara sigap oleh petugas PLN.

“Seluruh layanan kelistrikan dalam genggaman hanya di PLN Mobile. Prosesnya mudah, cepat, dan praktis. Petugas PLN akan segera mengeksekusi penyambungan baru maupun perubahan daya. Tidak ada biaya tambahan selain dari yang tertera di aplikasi tersebut, sehingga tidak ada pembayaran di tempat kepada petugas,” ungkap Andy.

Andy juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus all-out dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan. Ia memastikan bahwa petugas PLN bekerja secara integritas, profesional, dan responsif dalam melayani pelanggan.

Ade Adrean seorang pelanggan PLN dari Kampung Kandang Gede, Kabupaten Tangerang, merasa puas dengan kecepatan penyambungan pasang baru listrik oleh PLN.

“Saya mengajukan proses pasang baru lewat Aplikasi PLN Mobile, ternyata prosesnya sangat cepat sekali. Tidak sampai satu hari sejak pengajuan, petugas PLN langsung datang ke rumah untuk melakukan pemasangan. Terima kasih PLN atas layanannya, saya merasa puas dan petugas di lapangan sangat komunikatif. Petugas PLN juga tidak menerima uang tip,” ujar Ade sumringah. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button