Life Style

Littlefingers Merilis Nomor Terbaru Berjudul “Four Flights to Fibs”

Anak Tangga Littlefingers Menuju Puncak

ZETIZENS.ID – Littlefingers merilis single terbaru mereka, Four Flights to Fibs. Single ini merupakan lanjutan dari single mereka yang dirilis Juli lalu, sebagai rangkaian menuju album kedua mereka yang akan dirilis pada bulan- bulan mendatang.

Four Flights to Fibs diambil dari deret Fibonacci, susunan angka yang ketika dijumlahkan dengan dua angka sebelumnya dan apabila diaplikasikan dalam bentuk visual membentuk spiral yang ukurannya saling berkaitan satu sama lain; sebagaimana tertuang dalam cover lagu ini.

Bentuk spiral yang seringkali disebut sebagai Golden Ratio tersebut merepresentasikan kehidupan ketiga personil Littlefingers yang merajut karir mereka sebagai session player bagi berbagai artis ternama tanah air.

Meski sudah bermain di berbagai panggung bersama berbagai musisi-musisi terbaik Indonesia, Littlefingers merasa mereka selalu akan kembali kepada teman bermain musik dan musik yang mereka paling nyaman.

“Kami bertiga selalu sepakat bahwa Littlefingers adalah ‘rumah’ kami. Meskipun kami jarang bertemu satu sama lain dan seringkali lebih sibuk bekerja mengiringi berbagai musisi dengan berbagai genre di luar musik yang kami tulis atau dengarkan, Litlefingers selalu jadi ruang bebas untuk kami menuangkan apa yang ada di dalam pikiran kami masing-masing,” ujar David.

Tidak hanya soal pengalaman hidup mereka, secara komposisi musik Littlefingers juga membentuk Four Flights to Fibs berdasarkan prinsip deret FIbonacci.

Struktur lagu dibagi menjadi empat bagian yang terdengar berbeda, namun tetap saling berhubungan satu sama lain.

Awal lagu dimulai dengan pola repetitif synthesizer dari Chika Olivia, yang kemudian secara bertahap dikembangkan oleh permainan bass gahar Tjdika dan permainan drum yang bombastis dari David Halim.

Masih diproduseri dan dimixing dan mastering secara mandiri, Four Flights to Fibs menyajikan irama yang enerjik namun sarat akan teknik dan detail musikal.

Tjdika menambahkan, “Sebagai musisi, seringkali kami merasa berputar di tempat yang sama. Menulis dan berlatih terus menerus, namun belum ada hasil yang signifikan. Padahal, yang perlu kami lakukan adalah hanya diam sejenak untuk menghargai proses yang kami jalani dan melihat seberapa jauh kami sudah berjalan. Pengalaman tersebut yang kami tuangkan dalam single ini; dengan mengembangkan putaran akor awal yang terus dikembangkan hingga akhir lagu.”

Four Flights to Fibs tersedia di seluruh platform streaming digital. (Sobri)

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button