Viral

Ini Alasan Kuromi Viral, Mau Tahu?

ZETIZENS.ID – Tokoh kartun Kuromi menjadi viral setelah ditampilkan dalam video media sosial China.

Setelah itu, Sanrio, produsen Hello Kitty, mencapai kesepakatan dengan Alibaba untuk membuat dan menjual barang dagangan Kuromi secara eksklusif di China.

FYI, Kuromi adalah salah satu karakter Sanrio yang populer karena kepribadiannya yang punk dan tomboi.

Kuromi sering disebut sebagai “pemberontak kawaii” karena ia menetapkan aturannya sendiri dan melakukan apa yang dia inginkan.

Kuromi adalah kelinci putih yang mengenakan topi badut hitam dengan tengkorak merah muda di bagian depan dan ekor setan hitam.

Kuromi adalah saingan My Melody yang selalu mendapat masalah saat hati nurani My Melody mengalahkan tindakan kemurahan hatinya

Laman Koreaboo menyebut, Kuromi adalah karakter animasi kesayangan dalam keluarga Hello Kitty di bawah naungan Perusahaan Sanrio . Karakter ini dikenal karena sifatnya yang tangguh namun imut.

Seperti karakter lain dalam dunia Hello Kitty, Kuromi memiliki banyak penggemar idola K-Pop yang terlihat mengenakan pernak-pernik Kuromi yang menggemaskan.

Bahkan Wonyoung IVE terlihat mengenakan ikat kepala Kuromi. Tzuyu TWICE juga mengenakan topi Kuromi.

Begitu juga Seonghwa ATEEZ mengenakan ikat kepala Kuromi sambil memegang boneka Kuromi.

Sama seperti idola K-Pop yang merupakan penggemar karakter Sanrio, Kuromi juga merupakan penggemar K-Pop dan mungkin baru saja mengungkapkan bias K-Pop-nya!

Karakter ikonik Hello Kitty tidak hanya menjadi bintang televisi tetapi juga bintang TikTok dengan lebih dari 101.000 pengikut di akun TikTok resminya, yang memadukan klip Kuromi animasi dan Kuromi dalam kostum karakter yang berpartisipasi dalam tren TikTok populer.

Salah satu tren yang diikutinya adalah ketika orang-orang tampaknya mendekati orang asing untuk menanyakan lagu apa yang sedang mereka dengarkan.

Kuromi didekati dan ditanya dalam bahasa Jepang lagu apa yang sedang didengarkannya, dan ia menjawab dengan menunjuk ponselnya yang menampilkan sampul album (G)I-DLE, I Never Die, di layarnya. Ia kemudian menari mengikuti lagu hit grup tersebut, “TOMBOY”, sambil berjalan pergi.

TikTok tersebut dengan cepat menjadi viral dengan lebih dari 821.700 tampilan dan lebih dari 194.400 like. Rasanya pantas saja jika karakter Hello Kitty yang edgy itu menjadi penggemar grup cewek yang percaya diri (G)I-DLE.

Faktanya, Kuromi dan (G)I-DLE mengumumkan kolaborasi pada bulan Oktober tahun ini dan merilis karakter khusus untuk anggota (G)I-DLE.

Konsep Kuromi dan (G)I-DLE yang percaya diri dan tangguh membuat mereka menjadi pasangan yang sempurna, dan lagu populer “TOMBOY” sangat cocok untuk Kuromi yang tomboi.

Meskipun “TOMBOY” menjadi hits, leader (G)I-DLE Soyeon tidak menyangka lagunya akan mampu mencapai perfect all-kill.

Apakah kamu juga penggemar Kuromi? (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button