Viral

Terapkan Frugal Living, Pria di TikTok Viral Hanya Keluarkan Uang Rp 3 Ribu Sehari

ZETIZENS.ID – Platform TikTok memang kerap menjadi sumber segala sesuatu yang viral.

Di TikTok, banyak sekali orang-orang yang membagikan cerita, kisah atau pun pengalaman-pengalaman yang mereka alami. Tak jarang tiap pengalaman mereka jadi sesuatu yang menarik perhatian.

Hal itu terjadi pada seorang pria yang baru-baru ini viral usai ceritakan pengalamannya dalam menerapkan gaya hidup frugal living.

Frugal living adalah gaya hidup yang menekankan pada pengeluaran yang bijaksana dan berfokus pada nilai dan kegunaan.

Frugal living atau gaya hidup hemat bukan hanya tentang mengurangi pengeluaran, tetapi juga tentang mengelola keuangan dengan bijak, mengutamakan kebutuhan daripada keinginan, dan memaksimalkan manfaat dari setiap uang yang dikeluarkan.

Pria yang bagikan kisahnya menjalani gaya hidup frugal living itu bernama Peter Gunawan. Ia berbagi cerita melalui akun TikTok @pinkerton87.

Dalam video yang ia unggah, dirinya menceritakan dengan detail kesehariannya saat hari kerja. Peter mengatakan bahwa ia pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda. Jarak dari rumah ke kantornya ialah 15 km.

“Kalau naik mobil bisa habis bensin Rp 200 Ribu seminggu,” jelas Peter.

Pria yang menerapkan frugal living itu menjelaskan bahwa sebelum berangkat kerja ia kerap sarapan dengan oat yang telah dibeli bulan lalu.

Oleh karena itu, hari itu dia tidak perlu mengeluarkan uang untuk sarapan. Pada saat sarapan, Peter juga mengaku diberi sereal oleh rekannya.

Ia pun akhirnya berinisiatif membeli susu kemasan seharga Rp 3.000 untuk disantap bersama sereal.

Peter mengatakan bahwa tiba-tiba temannya memberikan dirinya sereal, dan itu merupakan keberuntungan untuk dirinya.

“Sarapan oat udah sebulan lebih enggak habis-habis. Tiba-tiba dikasih sereal sama temen buat sarapan. It’s lucky day. Karena dapat sereal langsung beli milk plain harganya Rp 3.000, terus dicampur deh sama sereal,” kata Peter dalam unggahannya.

Video Peter yang membagikan kisahnya menjalani frugal living tersebut viral dan sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali.

Sejumlah netizen membanjiri kolom komentar pria tersebut. Diantaranya ada yang terinspirasi ingin hidup hemat hingga mengaku sudah menjalani frugal living, ada juga yang meresponnya dengan bergurau.

“Comforting banget postingsnnys, hehe thanks yaa!,” ujar netizen.

“Orang2 frugal living buat ngirit, aku frugal living karena emang gajinya 200k perbulan. makan sayur bayam samping rumah adalah jalan ninjaku,” sahut yang lainnya. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button