Kuliner

Pengen Cobain Cheesecuit Tapi Jauh? Bisa Bikin di Rumah dan Ini Resepnya

ZETIZENS.ID – Bandung terkenal akan pariwisata dan kulinernya. Kuliner Bandung memang banyak diincar wisatawan saat berlibur. Baru-baru ini viral kembali sajian cake bernama cheesecuit.

Kuliner ini merupakan kue yang memiliki perpaduan cita rasa antara keju dan biskuit. Sajian ini berbahan dasar utama dari biskuit kemudian dicelup ke susu dan diolesi adonan krim keju.

Serang itu, adonan didinginkan ke lemari es hingga padat lalu taburi dengan bubuk cokelat. Cheesecuit memiliki cita rasa manis, gurih dan dingin.

Bagi yang penasaran, juga dapat membuatnya sendiri di rumah loh. Ini dia resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan diantarnya sebagai berikut seperti 350 gram cream cheese, 110 gram kental manis, 2 cubit garam, 1/2 sdt vanilla, 100 gram whipping cream cair dan dingin,45 gram susu cair, biskuit boleh memakai merek malkist, cracker atau regal, susu cair untuk celupan dan cocoa powder untuk taburan.

1. Nah, jika bahan sudah terkumpul. Langkah pertama yang perlu dipersiapkan ialah siapkan mangkuk, masukkan cream cheese ke dalam mangkuk lalu diamkan di suhu ruangan sekitar 15 menit.

2. Selanjutnya, tambahkan cream cheese dengan garam dan vanilla lalu aduk merata dengan spatula.

3. Setelah itu, masukkan susu kental manis, aduk merata dengan wisk. Tambahkan whipping cream cair dan 45gr susu carik, aduk dengan wisk. Masukkan dalam piping bag. Sisihkan.

4. Siapkan loyang, untuk lapisan pertama, masukkan biskuit ke susu sekejap, angkat, susun di loyang. Semprot dengan adonan cream cheese, ratakan.

5. Untuk lapisan kedua, masukkan biskuit ke susu sekejap, angkat, susun di loyang. Semprot dengan adonan cream cheese, ratakan. Lakukan hingga biskuit dan cream cheese habis.

6. Masukkan ke lemari pendingin selama sekitar 2 jam. Taburi cocoa powder, potong, sajikan.

Cemilan ini cocok disantap saat santai menemani ngeteh atau ngopi sore. Selain itu bisa jadi ide bekal perjalanan liburan atau piknik hingga ide berjualan. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button