Viral

Nadia Omara Jadi Tempat Curhat Netizen, Kenapa?

ZETIZENS.ID – Nama Nadia Omara belakangan ini kerap disebut-sebut oleh netizen. Beberapa netizen berkomentar, “Langsung curhat ke Nadia Omara.” Maksudnya apa ya?

Nadia Omara menjadi perbincangan karena ia pernah membuat sesi curhat, dengan begitu netizen kerap menyebut akan curhat dengannya.

Kerap membuat konten dengan tema kisah horor, misteri, teori konspirasi, cerita kriminal, dan lain-lain, tidak jarang netizen bercerita tentang kisah horor mereka.

Nadia juga sering mengunggah kisah-kisah yang tengah viral di jagat maya. Misalnya kasus pembunuhan, teori konspirasi yang mendunia, dan kisah mistis yang dikirim oleh para follower-nya.

Namun, makin kesini, netizen malah berkomentar, “Langsung curhat ke Nadia Omara,” meskipun di luar konteks horor.

Nama Nadia Omara pun belakangan sering muncul di komentar TikTok. Banyak netizen yang menuliskan komentar “langsung cerita ke Nadia Omara” di setiap video yang lewat FYP mereka.

Dengan begitu, tidak jarang netizen menilai lucu karena semua masalah diceritakan pada Nadia Omara.

Itu mengapa, komentar “langsung cerita ke Nadia Omara” trending di berbagai platform media sosial, termasuk TikTok.

Nadia Omar kerap disandingkan dengan YouTuber Nessie Judge karena kontennya yang mirip.

Kelahiran Banda Aceh, 27 Oktober ini selain YouTuber juga pengusaha. Lulusan Universitas Islam Indonesi jurusan hukum dan lulus pada 2014 ini kerap membagikan konten TikTok di akun @nadiaomara.

Pemilik nama lengkap Nadia Fairuz Omara ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Di salah satu video yang ia unggah di Instagram pada 15 Juli 2021, ia menulis “Abang tak bisa tahan rindu. Abang dan daddy sama-sama melawan wabah (Covid-19) ini. Dan kalian berdua pemenangnya karena Allah lebih sayang daddy dan abang. Berbahagialah kalian berdua di surga. Nadia akan jaga mommy dan adek.”

Nadia mengungkapkan bahwa dirinya orang Melayu dan berasal dari Kepulauan Riau.

Sebelum dikenal seperti sekarang, ia pernah bekerja sebagai sales di perusahaan kesehatan.

Sumber lain menyebut, ia pernah menggeluti profesi sebagai Creative Designer di salah satu Bank Swasta Nasional daerah Jakarta Pusat.

Ia menjalani profesi tersebut selama kurang lebih 5 tahun, yakni 2014 sampai 2019.

Setelah itu, ia memutuskan resign dari kantor dan fokus menjadi konten kreator.

Kemudian, ia memutuskan untuk pindah ke Yogyakarta.

Saat memutuskan menjadi YouTuber pada 2019 mulanya, ia hanya menggunakan kamera ponsel untuk merekam video.

Dengan tekad kuat, ia akhirnya mendapat penghasilan dari YouTube dan mampu membuat video dengan kualitas yang lebih baik.

Di YouTube-nya, ia mengunggah konten misteri yang cukup populer, seperti sejarah Kota Pompeii hingga Gunung Padang.

Kini, ia sudah mendapatkan subscriber lebih dari 8 juta dan 2,9 juta followers di TikTok.

Di YouTube, Nadia memilih topik yang membahas teori konspirasi, kisah mistis, horor, crime story, dan lain sebagainya. Kini subscriber YouTube-nya sudah mencapai 8,28 juta.

Sejak aktif di YouTube pada tahun 2019, lebih dari 697 video yang sudah diunggah. Banyak video miliknya trending di Youtuber, bersaing dengan konten kreator lainnya.

Setelah sukses di YouTube, Nadia melebarkan sayapnya ke TikTok. Di platform ini, ia sering membuat video-video berdurasi singkat, berkisar antara 3-10 menit.

Seperti di YouTube, Nadia juga berhasil menggaet para audiens TikTok berkat kontennya yang menarik. Videonya banyak ditonton oleh netizen hingga mencapai 8 jutaan views.

Konten yang digarap Nadia bukan hanya berasal dari ide ataupun pengalaman pribadinya. Namun, ia juga memberikan kesempatan kepada followers-nya untuk membagikan kisah mereka lewat e-mail.

Setelah mendapatkan kiriman cerita, Nadia akan mengisahkan ulang cerita tersebut di TikTok dan YouTube. Inilah yang menjadi alasan kenapa komentar “langsung cerita ke Nadia Omara” trending di media sosial.

Nadia Omara berstatus sebagai istri dari Galih Baren Suryo Putro yang notabene teman semasa kuliahnya. Melalui unggahan Instagramnya, Nadia sering membagikan potret kebersamaan mereka. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button