Viral

KLP48, Malaysia Punya Girlgroup Seperti JKT48

ZETIZENS.ID โ€“ AKB48 mengumumkan terbentuknya sister group ke-10 yang berada di luar Jepang yakni KLP48 alias Kuala Lumpur di Malaysia.

“Akb48โ‹ฐ๐ŸŒŸโœจ๐ŸŒŸโœจ๐ŸŒŸโœจ๐ŸŒŸๆœฌๆ—ฅ2024ๅนด1ๆœˆ1ๆ—ฅใ‚ˆใ‚Š#KLP48 ใŒ็™บ่ถณ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ’š
๐ŸŒŸโœจ๐ŸŒŸโœจ๐ŸŒŸโœจ๐ŸŒŸโ‹ฑ
ๆ–ฐใŸใชAKB48ๆตทๅค–ๅง‰ๅฆนใ‚ฐใƒซใƒผใƒ—ใจใ—ใฆใ€ใƒžใƒฌใƒผใ‚ทใ‚ขใƒปใ‚ฏใ‚ขใƒฉใƒซใƒณใƒ—ใƒผใƒซใ‚’ๆ‹ ็‚นใจใ—ใฆๆดปๅ‹•ใ™ใ‚‹ใ€ŒKLP48ใ€ใŒๆœฌๆ—ฅ็™บ่ถณใ•ใ‚Œใพใ—ใŸ๐Ÿ’ซ
ใ“ใ‚Œใ‹ใ‚‰ใ‚‚ #AKB48 ใ‚ฐใƒซใƒผใƒ—ใธใฎ
ๅฟœๆดใ‚’ใ‚ˆใ‚ใ—ใใŠ้ก˜ใ„ใ—ใพใ™๐Ÿ“ฃ๐Ÿ’–๐ŸŒ,” tulis akun X AKB48.

Girlgroup atau idolgroup saudara JKT48 ini semakin meramaikan dunia peridolan di Asia Tenggara setelah JKT48 di Indonesia, MNL48 di Manila, Filipina, dan BNK48 juga CGM48 di Bangkok dan Changmai Thailand. Sebelumnya ada SGO48 di Saigon, Vietnam namun telah bubar.

Akun X KLP48 secara resmi mengumumkan ini. “The 10th AKB48 oversea sister group โ€œKLP48โ€ is finally here in Malaysia.
Follow us now and stay tuned for updates~ ๐Ÿ”— youtu.be/5QRUEA4UFsE.”

Akun X MNL48 juga memberitahukan hal ini loh. “We are thrilled to announce the latest addition to the AKB48 group family โ€“ KLP48! Hailing from Malaysia, KLP48 is set to bring a new and exciting flavor to the AKB48 community. Stay tuned and support KLP48 on their journey to captivate hearts worldwide,” tulis akun ini.

Laman JawaPos melansir, AKB48 terus menambah sister group di luar Jepang setelah kali pertama membentuk JKT48 pada 2011.

Pengumuman ini juga resmi itu disampaikan AKB48 melakui akun Facebooknya. Tertulis bahwa KLP48 diresmikan pada 1 Januari dan memulai debutnya pada musim panas di Jepang. Itu berarti, KLP48 akan debut antara Juni, Juli, atau Agustus 2024

โ€œKami dengan bangga mengumumkan peluncuran KLP48 yang akan berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 1 Januari 2024,โ€ tulis manajemen di akun Facebook AKB48.

Pengumuman itu diiringi dengan peluncuran website di www.klp48.my dan akun media sosial KLP48. Di Instagram dan Facebook, KLP48 dapat ditemui lewat akun bernama KLP48official, YouTube di @KLP48, X (dulu Twitter) di KLP48official, dan TikTok di akun klp48_official.

Hingga artikel ini diunggah, belum banyak informasi yang didapat mengenai KLP48 selain debut pada musim panas. Termasuk daftar member KLP48, lokasi teater KLP48, maupun lagi debut KLP48. Dari website dan akun media sosial, KLP48 akan memiliki warna hijau.

Untuk informasi, grup AKB48 di luar Jepang yang masih aktif adalah JKT48, BNK48 (Thailand), MNL48 (Filipina), AKB48 Team SH (Tiongkok), AKB48 team TP (Taiwan), dan CGM48 (Thailand). Sedangkan tiga sister group lain yang sudah tidak aktif adalah SGO48 (Vietnam), MUB48 (India), dan DEL48 (India).

Bersejarah

Ini adalah langkah berani dan bersejarah dalam memperluas kehadiran keluarga 48 Group di dunia, dengan fokus pada Asia

Setelah 12 tahun sejak berdirinya JKT48, sister grup pertama di luar negeri, 48 Group berbangga untuk menunjuk Nariaki Terada dari Superball Inc. sebagai General Producer dari seluruh 48 sister grup di luar negeri.

Pengalamannya dalam dunia hiburan, terutama di Asia, membuatnya pilihan yang tepat untuk memimpin ekspansi 48 Group di seluruh benua.

Rincian lebih lanjut mengenai kegiatan dan acara KLP48 akan diumumkan secara resmi melalui situs web resmi dan platform media sosial kami:

Perusahaan lokal, 48 ENTERTAINMENT SDN. BHD., yang berbasis di Malaysia, akan bertanggung jawab atas manajemen operasional KLP48.

Mereka akan menangani lisensi eksklusif, distribusi konten digital, dan manajemen anggota KLP48.

KLP48 tidak hanya akan menjadi tempat untuk menikmati pertunjukan musik dan hiburan, tetapi juga memperkenalkan konsep TOKYO TOWN di Kuala Lumpur, menghadirkan nuansa dan kreasi masa depan.

Dengan strategi bisnis DX, KLP48 akan fokus pada pengembangan karakter dan manajemen, bisnis konten kekayaan intelektual (IP), dan ekspansi ke ruang metaverse. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button