Life Style

Tips Memilih Quality Time di Rumah Saat Libur

ZETIZENS.ID – Tak terasa, saat ini sudah memasuki penghujung akhir tahun 2023. Libur Natal dan akhir tahun artinya sebentar lagi.

Liburan ini pastinya dinanti-nantikan oleh semua masyarakat Indonesia khususnya.

Bagi yang ingin menikmati masa liburan hanya di rumah dengan quality time bersama keluarga, dapat menata rumah atau ruangan lebih cozy agar vibes yang dirasakan semakin nyaman.

Kamu juga dapat menata ruangan dengan nuansa ala kafe loh. Suasana kafe bisa jadi inspirasi bagi yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga hanya dengan quality time di rumah.

1. Pilih Lokasi dan Ruangan yang Pas

Hal yang perlu dilakukan pertama untuk membuat rumah ala kafe yaitu dapat memilih lokasi atau ruangan terlebih dahulu agar nantinya suasana yang dihadirkan nyaman.

Kami dapat memilih lokasi sudut ruangan sebagai tempat nuansa kafe. Bag yang memiliki halaman outdoor teras maupun area taman, bisa juga jadikan spot lokasi yang akan dihias ala kafe.

2. Tambahkan Hiasan Lantai

Agar tampil rumah menunjang seperti konsep ala kafe, bisa memilih dan menambahkan dekorasi lantai dengan menambahkan aksen lantai viny atau parket yang berwarna cokelat agar tampilan lebih terkesan elegan dan instagramable.

3. Menggunakan Furniture Aesthetic

Selanjutnya, agar tampilan lebih terkesan vibes ala kafe. Pastikan menggunakan furniture yang aesthetic agar tampilan tak membosankan. Kamu dapat memakai kursi dan meja kayu.

4. Tambahkan Dekorasi

Menambahkan dekorasi atau hiasan juga sangat dibutuhkan untuk mempercantik tampilan rumah ala kafe. Kamu bisa menambahkan hiasan seperti lukisan, frame dinding, vas bunga, tanaman hias, dan lainnya.

Nah, itu dia tipsnya agar tampilan rumah lebih cozy ala kafe. (Ismi)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button