Viral

Kala Sang Surya Tenggelam Versi Nadin Amizah jadi Soundtrack Gadis Kretek

ZETIZENS.ID – Gadis Kretek sebuah series yang tayang di Netflix tengah menjadi serial yang banyak dibicarakan karena pemilihan aktornya yang pas juga soundtracknya yang kelas.

Deretan aktor yang membintangi film ini diantaranya ialah Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino dan Arya Saloka.

Siapa sangka, di balik soundtracknya yang memiliki suara khas dan berhasil menjadi nyawa dari film ini adalah lagu “Kala Sang Surya Tenggelam” versi Nadin Amizah.

Kala Sang Surya Tenggelam merupakan lagu yang sudah lama dinyanyikan oleh mendiang Chrisye yang kemudian dinyanyikan ulang oleh Nadin Amizah dengan penghayatan yang tak kalah luar biasa, sehingga membuat soundtrack yang dinyanyikannya seolah menyatu dengan film Gadis Kretek tersebut.

Menjadi orang yang terpilih untuk menyanyikan ulang lagu Kala Sang Surya Tenggelam ciptaan Guruh Sukarnoputra, yang kemudian dipopulerkan oleh Chrisye sang legendaris dalam album Sabda Alam untuk dijadikan soundtrack merupakan sebuah kebanggaan bagi Nadin Amizah.

Seolah tak ingin mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan, Nadin Amizah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendalami makna lagu Kala Sang Surya Tenggelam.

Bahkan kabarnya, ia menyanyikan lagu tersebut sambil membayangkan tayangan Gadis Kretek agar dapat menghayati dengan seksama sehingga tercipta nuansa penuh makna dalam pembawaannya.

Diketahui, sutradara Kamila Andini memilih lagu Kala Sang Surya Tenggelam ciptaan Guruh Soekarnoputra ini lantaran berdasarkan fakta yang ada bahwa lagu ini sangat magis dan memberikan sentuhan ketika dilantunkan Chrisye.

Vibes juga lirik lagu ini dinilai cocok dengan cerita Gadis Kretek yang menceritakan tentang sepasang kekasih kehilangan arah dan menggambarkan dua pemeran utama Gadis Kretek, yakni Dasiyah yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Soeraja yang diperankan Ario Bayu.

Dan rupanya, memilih Nadin Amizah untuk menyanyikan soundtrack ini merupakan keputusan yang tepat, sebab banyak orang yang menilai karakter suara Nadin Amizah memang cocok untuk menyanyikan lagu Kala Sang Surya Tenggelam ini.

“Saya merasa diberikan kehormatan untuk menyanyikan remake salah satu lagu termasyhur Chrisye ini,” ujar Nadin dalam acara peluncuran lagu tema serial Gadis Kretek di Jakarta Selatan

Dalam kesuksesannya menyanyikan lagu Kala Sang Surya Tenggelam, Nadin Amizah mengaku mengambil referensi dari cara almarhum Chrisye bernyanyi.

Ditambah dengan menonton seluruh serialnya sehingga ia bisa lebih memahami alur cerita yang ada dan mengerti dimensi seperti apa yang harus dibawa ke lagunya agar dapat kena ke hati para pemirsa. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button