Viral

Guru Olahraga SD Ganteng yang Viral, Efriel Syah Bayan

ZETIZENS.ID – Media sosial TikTok sedang diramaikan dengan kehadiran guru olahraga tampan yang kerap memposting konten-konten dirinya sedang mengajar murid-muridnya di Sekolah Dasar.

Guru muda yang tampan dan tengah menjadi sorotan hingga viral itu bernama Efriel Syah Bayan.

Bukan hanya viral tanpa prestasi, Efriel Syah Bayan ini ternyata banyak menorehkan prestasi dalam perjalanan hidupnya, salah satunya ialah juara 1 Singapore Asean University Games, Internasional Belgium Pencak Silat, dan masih banyak lagi.

Selain dikenal tampan, guru olahraga tersebut juga dikenal friendly dan menyenangkan, hal itu tentu membuat anak muridnya menjadi sangat dekat dengan dirinya.

Berdasarkan kabar yang beredar, guru tersebut merupakan guru di SDN 04 Karet Jakarta Selatan.

Salah satu video guru olahraga tersebut yang viral ialah video saat Efriel sedang melakukan penilaian pada tugas rumah atau PR yang telah dikerjakan murid-muridnya.

Dalam cuplikan video tersebut nampak para murid perempuan mendekati dan menggoda Efriel dengan tertawa bercanda ramai.

Salah satunya melarang guru tersebut pulang. “Bapak gak boleh pulang,” kata murid perempuan yang mendekatinya.

Efriel mengaku tidak menyangka jika video yang ia upload akan mendapat antusiasme dari banyak orang. Ia mengatakan video tersebut awalnya iseng dibuat untuk merekam kegiatannya bersama anak muridnya.

Sebelum menjadi guru PJOK, Efriel menempuh pendidikan jurusan olahraga di Universitas Negeri Jakarta.

Sebelum memutuskan untuk menjadi guru, ia sempat menjadi pegawai kantoran terlebih dahulu. Namun pada akhirnya ia lebih memilih menjadi tenaga pendidik dan menjadi guru SD sebab ia menyukai anak-anak.

Baginya, membimbing anak-anak seperti membimbing adiknya sendiri. Ketulusan Efriel dalam mengajar, patut diapresiasi.(Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button