Gen Z

Aldi Haqq Siap Luncurkan Album

Tampil di Communication Festival 2024 Bawakan Single Baru

ZETIZENS.ID – Aldi Haqq kali kedua datang ke Kota Serang untuk tampil di Communication Festival 2024 Unsera di Kopi Kotak pada Sabtu (21/9/2024). Sebelumnya ia tampil di acara MAN 2 Fest beberapa bulan lalu.

Kali ini, Aldi Haqq tidak didampingi band pengiring melainkan tampil solo bermain alat musik.

Setelah manggung, Zetizens berkesempatan ngobrol beberapa hal dengan penyanyi yang melejit dengan Peak of Love yang megang banget sebagai single pertamanya.

“Single kedua udah keluar judulnya Feels Like We’re still a lover. Ada di kanal YouTube Aldi Haqq,” kata Aldi.

Kedua lagu ini Aldi Haqq bawakan di panggung Communication Festival bersama beberapa lagu lain.

Untuk single kedua ini, dalam 1 bulan setelah diposting di kanal YouTube Aldi Haqq, versi lirik sudah ditonton lebih dari 10 ribu kali. Sementara versi MV dalam 3 minggu sudah ditonton lebih dari 255 ribu kali.

Terbaru, ada piano version. Dalam 12 hari sudah ditonton lebih dari 574 kali.

“Single kedua ini, tentang dulu pernah punya pengalaman kayak nyamperin mantan. Pas ketemu jadi kayak pacaran lagi, tapi pas pulang, nggak balikan sama sekali sedih kan yaudah bikin lagu aja,” ungkap Aldi Haqq.

Penggarapan single kedua ini, lanjut Aldi, untuk song writing kurang lebih satu hari.

“Atau mungkin beberapa menit doang tapi kalau dari segi produksi mungkin sebulanan lah,” katanya lagi.

Single kedua ini liriknya masih tetap menggunakan bahasa Inggris, kenapa?

“Sebenernya memang saat itu di era itu lagi seneng banget nulis lagu pake bahasa Inggris. Cuma kemarin akhir-akhir kemarin ada lagu bahasa Indonesia, cuma belum rilis aja. Kalau pake bahasa Inggris di lagu, lebih dapet feelnya, kalau pakai bahasa Indonesia jadi kurang,” jelas Aldi.

Ditanya tentang kiblat bermusik, penyanyi yang banyak digemari kalangan Gen Z ini mengaku, yang lagi sering didengerin, kalau sekarang sih musisi-musisi Inggris kayak Queen, Elthon John, Oasis. Pokoknya gak jauh-jauh dari Inggris.

“Mostly Gen Z suka lagu-lagu aku karena mungkin back to old school gitu kan dan orang-orang udah mulai jarang bawain old school,” jelas Aldi.

Bulan lalu Aldi mengaku masih padet manggung di Jakarta dan Serang, tapi bulan ini ada schedule manggung ke Jawa Barat dan daerah lain di luar Jakarta.

“Next project aku, single lagi sih. Tadi udah sempet bawain. Pokoknya mungkin akhir November bisa dirilis,” Aldi membeberkan rencananya.

Saat ditanya apakah akan ada mini album yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat, Aldi menjawab tidak.

“Mini album ga bakal, bakal langsung ke album di tahun depan,” katanya tegas.

Pada kesempatan ini, Aldi memberikan pesan khusus untuk Gen Z.

“Pokoknya tetep mendengarkan musik apapun karena di Banten growing banget going parah, musisi lain seneng banget datang ke Serang,” tutupnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button