Nusantara

Viral! Seorang Polwan Diduga Menyamar Jadi Penjual Jamu di Tengah Demo RUU Pilkada

ZETIZENS.ID – Baru-baru ini viral di media sosial X seorang polwan diduga menyamar jadi penjual jamu di tengah aksi demonstrasi RUU Pilkada.

Aksi polwan nyamar tersebut lantas viral usai diunggah oleh akun media sosial X @Boediantar4.

Dalam postingan tersebut mulanya memperlihatkan sosok polwan berparas cantik lengkap dengan seragam polisi beserta atributnya. Namun tiba-tiba dalam unggahan yang sama tampak polwan tersebut berubah penampilan menjadi tukang jamu lengkap dengan pakaian khas penjual jamu serta rok kain dan gendongan jamu untuk melancarkan penyamarannya agar terlihat meyakinkan.

Saat menyamar menjadi penjual jamu, banyak orang yang curiga karena wajahnya yang glowing dan memakai aksesoris smart watch mahal di tangannya. Dengan penampilannya yang mencolok tak seperti tukang jamu pada umumnya, penyamaran polwan tersebut pun akhirnya terbongkar.

“Polwan nyamar tukang jamu..hati-hati buat para pendemo. Banyak wercok (wereng cokelat, sebutan untuk polisi, sesuai warna seragamnya) yang menyamar saat aksi demo,” tulis keterangan dari akun X @Boediantar4.

Padahal, selama menyamar menjadi penjual jamu, polwan tersebut terlihat lihai dalam melayani pembeli. Akan tetapi karena make up atau skin care yang terlalu glowing layaknya perawatan mahal, juga aksesoris berupa smart watch yang digunakan di tangannya saat berjualan jamu membuat aksi penyamarannya tak berjalan mulus.

Meskipun demikian, aksi penyamaran tersebut akhirnya dijadikan sebagai bahan candaan.

“Mungkin penyamaran itu memang disengaja agar suasana tidak tegang,” tulis salah satu netizen di kolom komentar. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button