Nusantara

Fenomena Aniesbubble, Ternyata Ini Asal Mulanya

ZETIZENS.ID – Belakangan ini heboh tentang Aniesbubble. Ini tuh maksudnya apa ya? Mau tahu?

Jadi menurut akun X dengan nama @airizhouu yang membuat utas, asal mula aniesbubble itu started from a jokes. Btw yang dimaksud adalah Anies Baswedan ya Zet, calon presiden RI.

“Live Anies di tiktok itu mirip sama live ala-ala idol, makanya dibikin akun PARODInya trus diramein juga sama akun2 kpopers yang RELATE sama jokesnya (they’re organic). Even timses anies pun pasti bingung,” tulis akun ini.

“Nah Anies di sini diparodiin sebagai seorang idol kpop. Akun aniesbubble itu lagi bermain peran (roleplay) sebagai fanacc kpop yang sering nge-archive kegiatan dan updatean idolnya di medsos (live, tweet, story, dll.),” tulisnya lagi.

*Makanya pas awal2 ngepost, mereka pake bahasa korea, karena emang tipikal fanacc korea itu gitu 😂 apalagi akunnya pasti template usernamenya [nama idol]+bubble/hourly/archive,” lanjut akun ini.

Lalu warganet yang relate sama jokesnya mulai ngeramein dan ikutan bikin jokes seakan-akan Anies itu idol.

“Saran buat timses paslon 02 & 03, gak usah buat narasi menjatuhkan 01 pake bawa² topik ini. Karena orang² yg ngeviralin akun ini mayoritas organik dan fans yg paham betul kehidupan fangirlingan. Anies bahkan gak ngerencanain ini buat kpopers, dia dapet durian runtuh aja,” terwng akun ini.

“Honorable tag biar kalian baca dan gak salah langkah (alias ngajak war kpopers selama pilpres), gimanapun suara kpopers kalo disatuin bisa jadi imbang sama 1 kecamatan lebih,” tutup akun ini.

Nah jadi paham kan Aniesbubble itu apa? Kpop fans gak bisa diremehin guys. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button